angry-y-u-no

11 Pertanyaan yang Entah Kenapa Harus Saya Jawab

Sedikit berbeda dengan SMP, untuk bisa liburan di SMA, gue harus banting otak untuk melakukan dua hal: 1) ngerjain UAS setengah mati, dan 2) ngerjain remedial setengah mati. Beberapa hari setelahnya, gue berhasil menyelesaikan keduanya. Oleh sebab itu, gue menjalani hari-hari liburan dengan terus bertanya-tanya, kok gue masih hidup ya?

Tapi liburan ternyata tidak sepenuhnya membebaskan gue dari tugas. Beberapa hari lalu, gue mendapat PR dari seorang teman blogger, Ellious Grinsant. Sebenarnya, PR-nya nggak begitu ribet juga, jadi bisa langsung gue jawab.

Tugas pertama lumayan gampang, hanya menulis 11 hal perihal diri gue sendiri.

1. Sumpah, gue bukan homo!
2. Gue orang yang besar dari komik. Mulai dari komik serie-nya Petruk, Wiro Sableng, sampe Si Buta. (gue kangen komik Indonesia).
3. Entah kena virus apa, belakangan ini jadi suka nonton film korea. Asli.
4. Soal musik, favorite gue rada nggak jelas. Kadang suka yang keras, kada yang slow. Tapi favorite gue sepanjang masa sih, pasti, lagu-lagunya Aditya Sofyan.
5. Apapun masakanya, apapun resepnya, kalo gue yang buat, arang kesamber gledek hasilnya
6. Tukang tidur profesional
7. Biasanya gue namatin 3-4 buku dalam sebulan.
8. Duren addict yang sudah tidak tertolong.
9. Hampir tiap hari gonta-ganti kaca karena nyanyi di kamar mandi.
10. Suka maen game online, khususnya RPG.
11. Tunggu, siapa saya? Tahun berapa ini? Dan… celana siapa ini?

Selanjutnya, gue harus menjawab 11 pertanyaan dari Ellious Grinsant. Baiklah!

1. Kenapa Ellious Grinsant itu keren, manis, ganteng dan mempesona? Jelaskan!
» Karena, eh, karena, 4 unsur tersebut  terdapat pada tiap huruf dalam Grinsant (keRen, GaNTeng, manNIs, mempeSonA).

2. Jika kamu disuruh memilih menjadi pacar (untuk cewek) / saudara (untuk cowok) sama Genderuwo atau Ellious Grinsant, kamu memilih siapa? dan alasannya kenapa?
» Tentu saja, gue akan memilih Brad Pitt. Alasanya sudah jelas, secara kita emang mirip. Bahkan kita berdua sempat di kontrak untuk sinetron Hollywood berjudul ‘Swapped Son‘.

3. Film apa yang pernah membuat kalian terus-terusan memikirkan film tersebut selama beberapa hari setelah menontonnya, dan alasannya kenapa?
» My Girlfriend is Gumiho. Film korea. Film ini punya konsep yang out of the box, tapi keren dan nggak maksa. Gue suka dengan cara film ini menghubungkan mitos siluman rubah yang traditional dalam romantisme dan komedi dunia modern. Dari ceritanya pun, film ini punya twist dan coincident yang nggak bisa ditebak dan bikin ngakak. Tapi yang paling penting, pemeran Gumihonya itu lho, cantiknya berlebihan.

4. Apa yang sih yang membuat kalian begitu tergila-gila dan seperti terhipnotis terhadap Blognya Ellious Grinsant yang keren banget dan penuh motivasi serta inspirasi ini?
» Nampaknya, ini jenis soal jawabanya udah ada dalam pertanyaanya.

5. 10 + 253 x 4 + 1989 + 252735 : 4 x 0,75 – 8765 : 2,5 + 9000 =
» TOLONG! TOLOOONNNGGG!!

6. Di rumah siapakah naskah Proklamasi kemerdekaan Indonesia dibuat?
» 
Di rumah Lakamana Maeda.

7. Apa judulnya postingan pada blog Ellious Grinsant (Blog penuh inspirasi) yang diterbitkan pada 12 September 2009? dan berisi tentang apa?
»  
31 Cara Membuat Wanita Tersenyum dan berisi tantang 31 cara membuat wanita tersenyum. Tapi entah kenapa, saya kok ya ikutan senyum ngebacanya…

8. Di kota mana saja di Negara Jepang, bom atom pernah dijatuhkan?
» Nagasaki dan Hirosima. Sedang di Indonesia, bom atom jatuh tepat di kamar saya.

9. Jika kalian secara sengaja ataupun tidak sengaja membuat Ellious Grinsant yang lugu, penuh kasih, imut dan menggemaskan ini marah, apa yang kalian lakukan supaya cowok ganteng itu mau memaafkan kalian?
» Sandra pembantunya.

10. Coba ceritain pengalaman hidup kalian yang paling memalukan yang kalian sangat berharap jangan sampai terulang lagi.
» Biar nggak kepanjangan, mungkin bisa dibaca langsung aja kali ya, disini (butuh mental kuat untuk membaca postingan ini, beberapa teman yang pernah membaca, kini menghilang secara misterius).

11. Sebutkan isi dari sila ke-4 pada pancasila!
» “KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN PERWAKILAN”

Oke, setelah semua tugas barusan selesai gue kerjakan, sekarang gantian gue yang bikin pertanyaan untuk beberapa blogger yang sangat tidak beruntung. Gini nih soalnya:

1. Apa makanan favorite kamu?
2. Pernah mainin alat musik traditional apa aja?
3. Karakter komik/novel/film apa yang pas kamu baca/tonton, kamu jadi mikir, ‘Aku benget nih!’?
4. Hal apakah yang membuat hidup kamu berubah derastis setelah melakukan/melihat/mengalami/sebagainya? Kenapa?
5. Bagaimana pandangan kamu pada dunia musik Indonesia saat ini? Singkat juga nggak papa.
6. Buku apa yang menurut kamu bagus banget dan very recommended?
7. Apa sih yang bikin kamu pengen terus ngeblog? Jelaskan ya!
8. Apa motto hidup kamu? Kenapa?
9. Siapa pahlawan Indonesia yang paling kamu kagumi? Kenapa?
10. Apa yang paling kamu nggak suka di dunia ini?
11. Apa ibu kota Vietnam?

Dan blogger yang sangat tidak beruntung untuk menjawab pertanyaan berbobot diatas adalah:

1. Mas Asop
2. Setiaonebudi
3. Agung Putra
4. Ikhsan Virgoboy
5. Wahyu Chandra
6. Mbak Regina
7. Vespavirza
8. Agung Rangga
9. Dede6699
10. Mbak Dina
11. Mbak Veera

Akhirnya tugas gue selesai juga. Dan mohon maaf buat beberapa blogger yang pernah memberi gue tugas, tapi gue belum kerjakan. Nggak sempet soalnya. Tapi terimakasih sekali.

27 comments

  1. Ehm, maaf mas ijong, itu yang “sumpah, saya bukan homo” tampaknya saya agak ragu, kenapa? Karena waktu renang, anda terlihat bersemangat sekali dan matanya itu. . .
    Jadi saya ragu akan pernyataan anda.

    Kritikus mode on

  2. untung gak setengah hati, kalo setengah hati nanti kasian guru2nya di kasi hati yg udah setengah *komen terngaco abad ini*

    salam kenal bung :D

Bro.. komennya bro Щ(º_ºщ) #pengemiskomen

