Merdeka Pancasila-ku!

Eh, hari ini Indonesia merdeka ya? Fiuh… untunglah tahun ini nggak ada perbedaan jatuhnya hari kemerdekaan. Ternyata meskipun suka mendahului pemerintah, ajaran Achamdiyah nggak merayakan hari kemerdekaan tanggal 16 Agustus. Syukurlah. Hahahaha

Tapi benarkah kita telah benar-benar merdeka? Hmm, kayaknya belum sepenuhnya deh. Masih banyak orang yang belum merdeka dan membutuhkan kata selain “turut prihatin”. Nggak usah jauh-jauh deh, gue ini misalnya. Gue semangat banget ikut upacara kemerdekaan, padahal gue masih terjajah oleh tugas-tugas seoklah yang nggak kelar-kelar. Bentar, gue nangis dulu… Nah udah nangisnya.

Anyway, banyak hal yang seharusnya kita syukuri di hari kemerdekaan ini. Kalo kita melihat kebelakang, orang-orang jaman dulu nggak ada yang bisa lihat Harry Potter, atau robot gede yang berantem-berantem itu. Tontonan mereka mentok juga wayang golek.

Tapi, mari kita akui bersama, bahwa orang-orang jaman dulu sangat pandai dalam mengambil keputusan. Soal bendera misalnya. Entah apa yang mereka pikirkan sampai memilih merah-putih sebagai warna dasar negara. Yang jelas, itu cocok abis sama Indonesia. COba kalo warna benderanya ungu, bisa jadi lagu kebangsaan kita adalah ‘Kekasih Gelapku’

Nggak kebayang deh, para pengibar mengibarkan bendera, diiringi korps musik militer, dan para peserta upacara mennyanyikan lagu berbau selingkuh itu. Beh!

Ngomong-ngomong soal lagu, barusan gue buka youtube dan nemuin video klip lagu ‘Pancasila rumah kita’ tapi dengan versi kolosal #17an. Dan asli, gue merinding tau nggak lo. Lagu ini berasa hidup, dan Indonesia banget.

About these ads

7 comments

Bro.. komennya bro Щ(º_ºщ) #pengemiskomen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s