Sinetron Menurut Gw, yang Cowok Ganteng mirip Homo Part 1

Kemarin gue pup (dalam hati para pembaca: “Gue juga geblek!”

Oke, beberapa hari yang lalu,gue sempet nonton sinetron di TV. Gue emang jarang banget nonton TV, terutama sinetron, jadi sewaktu gue nonton sinetron-sinetron itu, yang terbesit dikepala gue adalah “Jemuran tadi udah diangkat belum ya?” eh bukan itu deng, yang bener “Ini kok ceritanya random amat sih?”

Menurut gue, ada banyak hal yang janggal pada sinetron. Mulai dari film silat Indosiar yang efeknya nanggung (tapi jujur, itu seru lho. Gue suka pas episode Nyi Blorong), sampai pemeran antagonis di sinetron yang perawakanya selalu ganteng, rapih, dan mirip germo.

Menurut pengamatan gue, dari jaman gue masih TK sampai udah segede biji salak gini, adegan-adegan yang ada di sinetron selalu sama. Misalnya adegan mempertemukan pasangan. Adegan yang paling sering untuk bagian ini adalah tabrakan.

Misalnya gini, ada cewek lagi jalan dikampus bawa-bawa buku. Terus dari arah yang berlawanan ada cowok lari-lari. Mereka tabrakan. Yang cowok mangap, yang cewek ikutan mangap. Mereka pun sama-sama ngambil buku si cewek yang berserakan dilantai. Tanpa sengaja tangan mereka bersentuhan. Mereka saling terpesona. Yang cowok mringis, yang cewek juga (lagi-lagi) ikutan mringis tanpa sadar ada bangke laler nyangkut digigi mereka.

Atau ada juga adegan tabrakan lain yang lebih kreatif, cuman ada darah-darah dan hal yang lebih random dari tabrakan biasa. Jadi ada cowok nyetir mobil malem-malem disaat hujan. Tiba-tiba mobilnya nabrak seorang cewek yang lagi nyebrang jalan. Cowok itu pun turun dari mobilnya, mendekati cewek yang tergeletak. Saat hendak membopong kedalam mobil, dengan efek slow-motion dan music romantis, si cowok mikir: Cantik sekali gandis ini. Gue yang nanton langsung mikir: Cantik sekali?? Gile lo! Itu cewek mau mati Nyet! Masih sempet-sempetnye lo mikir gitu!

Ada lagi bagian sinetron yang sangat awet sampai sekarang. Adegan tampar-menampar. Adegan paling dramatis sepanjang sejarah persinetronan Indonesia sampai saat ini. Banyak sinetron yang kena cekal karena adegan beginian, tapi adegan nampar ini masih tetep awet. Mungkin ada penghargaan kusus kali ye buat adegan nampar-menampar gini, kaya penampar ke 1.999.999 gitu kali.

Kalo menurut gue sih, harusnya para produser kreativ dikit, mengganti tamparan dengan hal lain yang lebih seru, kaya tendangan gunting gitu. Atau kalo mau efeknya lebih dramatis, ganti adegan nampar dengan kentut. Selain efeknya yang sangat dramatis, adegan ini juga ga bakal kena cekal walaupun adegan ini tidak disensor dan aktornya beneran ngentutin lawan mainya.

Cowok: Kamu selingkuh! Dasar wanita murahan! *Plakk*
Cewek: Kamu kan juga selingkuh! Mana sama abang cincau lagi! Dasar cowok homo! *Duuuutttttt!!!!*

Lalu, si cowok pingsan seketika dan dilarikan kerumah sakit jiwa.

Seandainya saja para penulis dan sutradara Indonesia sekreatif ini, pasti sinetron Indonesia bisa go rumah sakit jiwa international deh. Segini dulu kali ye, besok lagi deh, gue terusin, secara ada banyak banget hal random disinetron. Nonton sinetron lagi ahh, biar dapet mood rondom. Cerita ini, bersambung…. (dengan back sounds seperti di ending sinetron)

About these ads

20 comments

  1. gue spendapat… dari judulnya aja udah bikin ibu hamil langsung brojol ditempat. gamblang aja deh.. Dia Jantung Hatiku . question : emang hati punya jantung? sekaliann aja “Jantungku Ada Di Hati” kayaknya lebih rame deh..

    ageng: hahaha, ekstrim. Besok, gue ikutan bikin sinetron ah, judulnya “Jantungku hepatitis” Asik banget tuh.

  2. biar pun ceritanya selalu sama dari zaman dulu mpe sekarang, tapi rating na tetap ok, dan selalu da gandrungi ibu2 .. hehehe ;)

    ageng: iya bener. ajaib banget ya,haha.

  3. Ya udah… Kamu aja deh yang jadi produser sinetron… Hehempa
    Ntar selama sinetron yang tayang yang ada malah lomba kentut… Wkwkwk

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    ageng: Maaf, saya masih ingin hidup didunia ini, saya masih belum mau mati :)

    Salam monyong AGENG ARWANA…Nah…Lho..Kok…

  4. dari dulu ampe sekarang kalo ketemu channel yg mutarin sinetron langsung gw ganti … enakan nonton national geographic, kartun, berita…

    ageng: *toss* sama mas,males banget saya nonton sinetron. Cuman kemarin lagi random aja, jadi pingin nonton

  5. hahahaaaa….
    lho kan artisnya, Go!

    ageng: EH iya bener. Kalo mbak Dina liat film silat Indosiar,terus ada cowok ganteng lagi berantem pake efek dzag,dzeg,dzug….nah itu bukan saya Mbak :)

  6. haha.sinetron ajaaiibb :D
    parah dah.
    kalo aku mah emang paling anti-sinetron (udah anti pake paling)

    ageng: Say No to Sinetron!
    Say No To Drugs!

  7. BETOOLLL…
    ehh.
    kayaknya dialog itu aku kayak pernah tau de..
    punya punk in lop bukan??
    ato punya tersanjung versi modern..
    ahaha..
    gak tau lah..
    makana aku paling gak suka sinetron indo, film indo juga gak suka..
    soalnya mesti kalo gak berbau hantu ya porno, kalo gak gt kolaborasi keduanya..
    denger2 si..
    sutradaranya pada GJ tu..
    eh..eh..
    ko jadi gosip..
    ahay…
    yuuunooomee soooweeellll….

    ageng: bukan, itu dialog Cinta Fitri Season 146. YA NGGAK LAH! Itu kepikiran random aja gitu.
    Ga juga kok, masih ada film yg berkualitas, misal Kabayan Jadi Milyuner. Itu bagus dan bikin ngakak.

  8. sebentar-sebentar,.. itu td ngomongin sinetron??

    ageng: bukan, sebenernya sih ngomongin peterpan. Cuma berhubung vokalisnya dipenjara, maka jadi banting setir kesinetron

Bro.. komennya bro Щ(º_ºщ) #pengemiskomen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s