Dampak Positif & Negatif Twitter

Twitter kuupdate, followerku malang (lho?)

Yeah! Gue lagi update banget nih sama twitter. Gimana ya? Lagi asik aja gitu. Hampir tiap hari gue kena limit haha.

Sekarang gue mau update tentang twitter nih, haha.

Jadi jaman sekarang twitter sudah menjadi salah satu jejaring sosial utama, dan bahkan sudah setara ama FB. Hebatnya lagi, Indonesia adalah negara ke3 penyumbang tweet terbanyak. Uoh! Hidup baju diskonan! (lho)

Sejak maen twitter, gue merasakan dampak yang sangat besar. Baik yang positif maupun negatif.

Dampak positif yang gue rasakan:
1. Gue jadi lebih terbuka. Ya, buktinya gue selalu buka baju kalo mau mandi (YA IYALAH BENCONG!). Maksudnya gue jadi orang yang bener-bener terbuka. Jadi setiap kejadian bego maupun bodoh (lah apa bedanya?) yang gue alami, selalu gue tulis di twitter. Emang terkesan lebay sih, tapi ga selebay tukang ojek lah yang tweetnya:

Baru nganter cewek cakep ke pasar duku, tapi dia cuma bayar seceng. Mutilasi dulu deh.

Eh itu tukang ojek apa psikopat?

2. Gue jadi lebih update dengan berita. Soalnya ditwitter kita juga bisa dapet berbagai informasi kalau kita follow akun yang tepat. Akun berita yang paling update menurut gue adalah @detikcom.

3. Gue jadi makin sering berimajinasi. Seperti kata Einstein: “Imajinasi lebih penthng dari pengetahuan”. Nah di twitter juga ada akun-akun yang menantang kita untuk terus berimajinasi. Misalnya @soalBOWBOW. Tweetnya berupa soal biasa, cuma kita dituntut untuk mencari jawaban yang ga biasa. Misal:

binatang yang hidup di air adalah…

jawabnya bisa macem-macem kaya kambing kelelep, bangke kucing mbah surip, ageng indra (lho) dll. Kalo tweet kita di RT, berarti kita cukup menghibur.

Nah kalo dampak negatif yang gue paling gue rasakan yaitu ADD (Attention Disorder Deficit). Jadi sejak demen main twitter, gue malah ngerasa kurang focus dalam berbagai hal. Misalnya kalo lagi belajar (rajin ya? Orang bego emang harus rajin) pasti, hawa-hawanya pingin buka twitter mulu. Coba deh kita kurangi ini. Buat yang udah maniac sih emang sulit banget. Rasanya kaya disuruh ngelupain mantan (majikan). Gue juga sampe sekarang belum bisa ngelupain majikan gue. Tiap hari gue dikasih makan terus soalnya. Tapi mau gimana lagi ini yang terbaik.

Mungkin segitu aja deh jari gue udah pegel nih posting dari HP. Gue juga nulis ini sambil makan bakwan di angkringan. Haha MANTAAAAABBBB!!!!

About these ads

20 comments

  1. jujur g terlalu tertarik dg twitter,
    ibarat baju, terlalu sempit untuk dipakai ber-eksplorasi. dibanding dg facebook
    namun, ada satu hal yg kusuka dr twitter adalah adanya kontes fiksi mini.

    ini stu hal yg positif dan bagus dr twitter

    ageng: oh, haha memang kalo ditwitter ga bisa berteman semudah facebook kalo blm terbiasa. Kalo saya sih gampang2 aja

    fiksimini memang dulu ngetrend, tapi sekarang udah ngebosenin. Apalagi sekarang ada akun2 lain yang kuisnya ga kalah seru

  2. negatif atau positif hanya tergantung pada kita yang menjalankannya,,,

    ageng: yoi, tapi kalo soal ADD itu memang sudah benar2 sebagian besar orang yang update dengan dunia maya. Hampir tiap orang pasti kena ADD bisa lewat fb, twitter, blog, game, dll

  3. kunjungan balasan buat si ageng yg ngaku ganteng… ehehehe… tulisan kamu lucu2…
    ternyata tulisan abg jaman skg bisa jadi obat stress di kantor yah… seru tuh…
    salam kenal ya…

    ageng: haha lebih baik mengakui sendiri dari pada ga ada yang mau ngakuin :) salam kenal juga :)

  4. udah lama gak buka twitter
    kangeennnnn…
    hohoh
    well,salah satu jejaring sosial ini memang banyak memikat hati org Indo,
    yahh namanya jga jejaring sosial..
    psti da + and – nya,
    tinggal leat spa yg mke,
    salam kenal yuph
    ^^

    ageng: eh iya bener banget tuh ada + and – nya. Haha salam kenal juga (^o^)/

Bro.. komennya bro Щ(º_ºщ) #pengemiskomen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s